MatbNqx9NqtcNGxbNWx9Mqt7LDcsynIkynwbzD1c

Tempat-Tempat Wisata Di Manado WAJIB DIKUNJUNGI!!

Fakta-Fakta Menarik Dari Kota Manado 1. Sejarah Dari Nama Manado 2. Ada Banya…

99% CUSTOMER PUAS! HARGA BISA DITAWAR
BLANTERLANDINGv101
7822742811720746869

Tempat-Tempat Wisata Di Manado WAJIB DIKUNJUNGI!!

Tempat-Tempat Wisata Di Manado - Halo semuanya apa kabar ? Semoga semuanya dalam keadaaan yang baik ya. Jika kita berbicara tentang destinasi wisata atau tempat tampat wisata yang ada di Indonesia pastinya tidak akan ada habisnya, salah satu kota di Indonesia yang menawarkan tempat wisata dengan keindahan alamnya adalah Kota Manado. Kota Manado tidak hanya terkenal dengan memiliki berbagai tempat tempat wisata yang menarik yang pastinya wajib banget kalian kunjungi.

Nah, berikut kami akan memberikan beberapa rekomendasi Tempat-Tempat Wisata Di Manado. Yuk simak selengkapnya.


1). Taman Nasional Bunaken

Yang pertama ada Taman Nasional Bunaken, siapa sih yang tidak kenal dengan tempat wisata yang satu ini. Taman Nasional Bunaken di kenal dengan formasi terumbu karang yang luas dan indah, sehingga menjadi surga penyelaman para wisatawan. Taman Nasional Bunaken merupakan tempat wisata yang paling populer di Kota Manado, bahkan tempat wisata yang satu ini bukan cuma terknenal di dalam negeri saja, akan tetapi Taman Laut Bunaken sudah terkenal sampai ke luar negeri.

Taman Nasional Bunaken


Taman nasional warisan dunia UNESCO ini, menawarkan keindahan bawah laut dan memiliki biodiversitas laut tertinggi dunia. Para wisatawan dapat mengekslor suasan pulau, diving, snorkeling, berswafoto, serta dapat menikmati kuliner khas warga sekitar.

Fasilitas di Taman Nasional Bunaken tersedia lengkap, seperti penginappan, transportasi,tempat makan, sampai penyewaan alat. Pengunjung akan dikenai biaya masuk sebesar Rp5.000 per orang untuk wisatawan domestik, dan Rp150.000 per orang untuk wisatawan mancanegara.

2). Yesus Memberkati Statue

Monumen Yesus memberkati merupakan ikon wisata religi serta simbol memberkati Kota Manado. Patung ini terletak di kawasan Perumahan Citraland Manado, tepatnya di Winangun Satu, Kecematan Malalayang, Kota Manado.

Yesus Memberkati Statue

Dari monumen patung dengan ketinggian 50 meter serta kemiringan 20 derajat, pengunjung dapat melihat pemandangan yang indah Kota Manado, Pulau Manado Tua, Bunaken, dan Gunung Kablat.Untuk mencapai lokasi patung, pengunjung dapat menaiki tangga dari sisi jalan setapak. Pengunjung tidak dikenai biaya apapun untuk mengunjungi monumen patung Yesus Memberkati.

3). Pulau Siladen

Yang berikutnya ada Pulau Siladen. Pulau Siladen sendiri berada dalam kawasan Taman Nasional Bunaken, memiliki morfologi daratan yang rata dan bentuk pulau yang bundar. Pulau Siladen menawarkan keindahan bawah laut yang tak perlu diragukan, lengkap dengan terumbu karang yang indah dan ikan-ikan yang cantik.

Pulau Siladen

Pengunjung bisa snorkeling, diving, berenang, berkeliling pantai, berjemur di pantai, atau sekadar menikmati kuliner. Untuk mencapai pulau ini, pengunjung dapat berangkat naik kapal dari Pelabuhan Manado.

4). Rumah Alam Manado

Rumah Alam Manado Adventure Park sangat cocok untuk dijadikan tujuan saat liburan akhir pekan bersama teman maupun keluarga. Lokasi tempat wisata ini yakni di Jalan Ring Road Manado II, Kairagi Sati, Mapanget, Kota Manado.Tempat wisata ini mengusung konsep wisata alam terbuka yang menyegarkan, lengkap dengan wahana menarik seperti Zorbing, Rappelling, flying fox, ATV, Golf, lapangan tembak, rumah pohon, wisata air, bahkan melakukan resepsi pernikahan.

Rumah Alam Manado

Rumah Alam Manado juga menawarkan spot-spot foto yang menarik dan Instagramable, sehingga sangat cocok bagi yang hobi fotografi, untuk diunggah di medsos. Pengunjung dapat berkunjung setiap hari mulai dari jam 10 pagi hingga 6 sore.

5). Air Terjun Kima Atas

Sesuai namanya, air terjun ini berada di Kelurahan Kima Atas yang jaraknya sekitar 15 kilometer dari pusat kota Manado. Cocok banget buat kamu yang ingin menepi sejenak dari keramaian kota, sembari menikmati pesona alam. Keindahan yang ada di air terjun tiga tingkat dengan aliran air yang tidak terlalu deras akan membuatmu takjub dengan keindahannya.

Air Terjun Kima Atas

6). Pulau Lihaga

Pulau Lihaga merupakan pulau tak berpenghuni. Lihaga punya garis pantai dengan pasir putih yang begitu lembut dan air laut yang sangat jernih. Pantaslah jika Lihaga disebut sebagai pulau yang masih perawan.

Dengan air laut sebening kristal, kamu wajib banget menjajal snorkeling ataupun diving di perairan sekitar pulau Lihaga. Terumbu karang dan pemandangan bawah laut di sini enggak kalah elok dengan spot diving di Indonesia yang lebih dulu mendunia loh. Yang seru, arus air laut pulau Lihaga tergolong lebih tenang. Jadi, selama snorkeling atau diving, kamu gak perlu cemas terbawa arus yang besar. Kamu pasti betah berlama-lama menikmati kecantikan underwater Lihaga.

Pulau Lihaga

Pulau Lihaga merupakan pulau yang tak berpenghuni, sehingga keasriannya sangat terjaga. Saat kita datang berkunjung ke Pulau Lihaga akan lebih baik jika kita mengunjungi nya pada saat musim kemarau. Pada musim ini para biota laut sedang aktif berkembang biak. Siapa tahu jika sedang beruntung, kita dapat memergoki penyu langka yang sedang bertelur.

Keragaman biota bawah laut di sekitar pulau ini juga sulit dicari tandingannya. Maka sangat ideal bagi yang memiliki hobi snorkeling. Dipadu air laut yang jernih dan arus yang tenang, laut di sekitar Pulau Lihaga memang sangat menggoda bagi penggemar petualangan bawah laut.

Saat kita datang berkunjung ke pulau ini kalian harus selalu menjaga kebersihan di pulau ini ya dengan tidak membuang sampah sembarangan baik di darat maupun di laut agar supaya keasrian pulau ini tetap terjaga. Kalau soal fasilitas kalian tidak usah khawatir walaupun pulau yang satu ini merupakan pulau yang tidak berpenghuni tapi fasilitas seperti toilet sudah tersedia kok disini.

Beberapa fasilitas lainnya juga sedang dibangun melengkapi fasilitas-fasilitas untuk berfoto ala Instagram yang sudah tersedia sebelumnya. Kita juga bisa berkemah di pulau ini jika membawa tenda sendiri. Pada malam hari pemandangan langitnya yang bersih bertaburan bintang sangat menakjubkan.

Untuk mencapai Pulau Lihaga sebenarnya tidak terlampau sulit. Dari Manado, Minahasa Utara, naik kapal bermotor sekitar 90 menit ke Pelabuhan Serei, Likupang. Dari situ, naik kapal bermotor lagi untuk ke Pulau Lihaga.

7). Goa Jepang

Goa Jepang tersebar dibeberapa wilayah Kota Manado, yakni Kelurahan Singkil Satu, Tanjung Batu, Titiwungen Selatan, Pakowa, Tikala Ares, dan Kairagi. Salah satu Goa Jepang yang masih terpelihara yakni yang terdapat di Jalan Lorong Bukit Kelurahan Tikala Ares Kecamatan Tikala. Goa ini memiliki 2 pintu masuk dan menyerupai terowongan dan berdinding beton.  Lebar terowongan tersebut ± 2 Meter dan panjang ± 10 Meter.

Goa Jepang

Didalam goa Jepang ini terdapat sebuah kamar berukuran kecil dan sebuah meja yang terbuat dari batu. Terdapat pintu penghubung menuju terowongan yang ada disebelah. Jadi, apabila kita masuk melalui pintu yang berada disebelah kiri akan keluar pada pintu sebelah kanan dan begitu sebaliknya.

Terowongan ini memiliki jalan tembus yang menghubungkan dengan jalan raya disebelah kanan goa. Jalan yang akan dilalui menuju goa tersebut agak berbukit dan diatas goa tersebut terdapat perumahan penduduk.

8). Monumen Perang Dunia II

Pada tahun 1675, Ds Mantanus, seorang pendeta dari Belanda untuk pertama kali mengunjungi Manado dan melaporkan bahwa Manado sudah ada golongan orang kristen. Selanjutnya pada pemerintahan VOC tahun 1677 ditempatkan seorang Pendeta Belanda di Manado yang bernama Pendeta Zacharias Coners.

Monumen Perang Dunia II

Sebelum nama Gereja Sentrum Manado dikenal dengan nama Gereja Besar Manado. Pada masa penjajahan Jepang Gereja Besar Manado pernah menjadi Markas/Pusat MSKK (Manado Syuu Kiri Sutoktop Kyookai) yang dipimpin oleh pendeta Jepang Hamasaki.

Nah, itu tadi beberapa rekomendasi tempat tempat wisata yang ada di Manado. Gimana udah tertarik belum untuk datang berkunjung ke Manado ? Jika kalian ingin datang untuk liburan ke Manado, kami memiliki rekomendasi paket wisata ke Manado, klik disini untuk informasi tentang paket wisata. Menyediakan berbagai macam paket wisata, mulai dari paket wisata 1 hari sampai paket wisata 5 hari 4 malam.  Paket Wisata Manado paling TERPERCAYA dan TERBAIK, dijamin kalian akan puas dengan pelayanan yang di sediakan, harga sesuai dengan fasilitas dan kualitasnya.



By: Lify/11 UPW SMKN3MDO



TAGS
BLANTERLANDINGv101
Silahkan memberikan komentar

HUBUNGI KAMI VIA CHAT×
Tim CS Cakraloka Tour biasanya membalas pesan whatsapp dalam beberapa menit, mohon bisa mengisi data dulu :)
Data Lainnya
Chatting Sekarang