MatbNqx9NqtcNGxbNWx9Mqt7LDcsynIkynwbzD1c

Wisata Unik Mata Air Konde Minahasa Tenggara, Seperti Kolam Pribadi

Wisata Unik Mata Air Konde Minahasa Tenggara

BLANTERLANDINGv101
7822742811720746869

Wisata Unik Mata Air Konde Minahasa Tenggara, Seperti Kolam Pribadi


Wisata Unik Mata Air Konde Minahasa Tenggara


Hai Sobat Travellers, kalau kamu mendengar Sulawesi Utara, barangkali yang terkenal adalah wisata taman laut bunaken yang mendunia itu. Tapi kali ini mari kita berkenalan dengan Wisata Mata Air Konde di Minahasa Tenggara yang unik seperti kolam pribadi.

Terletak di tepian hutan Minahasa Tenggara, mata air ini sangat unik membentuk sebuah sungai kecil dengan air lumayan tenang bagaikan kolam pribadi.

Mata Air Konde Minahasa Tenggara ini memiliki air tawar yang cukup dingin dan sangat bening. Hal ini menjadi daya Tarik baru untuk Sulawesi Utara, Khususnya Minahasa Tenggara.

Saat kita memasuki wilayah mata air, kita akan langsung disambut oleh suara gemericik dari air sungai yang mengalir di antara bebatuan.

Kecantikan dan keunikan mata air ini semakin Nampak indah jika dipandang dari atas. Benar-benar bak kolam renang yang membiru.

Akses masuk ke mata air air konde ini cukup mudah. Kita bisa masuk dengan kendaraan roda empat dan setelah sampai di tempat perhentian terakhir yang bisa dijangkau oleh kendaraan, kita tinggal berjalan kurang lebih 100 meter ke dalam hutan dan kita sudah bisa melihat aliran air dari mata air air konde ini.

Selain terlihat seperti kolam renang pribadi yang biru, salah satu keunikan lain dari mata air konde ini adalah sumber mata airnya tidak berasal dari bawah tanah melainkan berasal dari keluar dan tercurah dari sela bebatuan yang membentuk gua mini. Dengan airnya yang sangat jernih, kamu bahkan bisa melihat dengan jelas dasar mata airnya tanpa harus menyelam. Unik pokoknya. Kamu harus liat sendiri.

Berdasarkan kepercayaan warga sekitar mata air konde ini, pada zaman dahulu kala hiduplah seorang wanita muda yang secara kebetulan menemukan mata air kemudian ia mandi di sana. Secara kebetulan juga, naas, tusuk konde yang ia pakai jatuh tercecer di mata air tersebut.  Nah, semenjak itu, orang-orang menyebutnya dengan mata air konde.

Namun ada juga yang menyebut bahwa  nama air konde berasal dari bentuk mata air itu sendiri yang berbentuk menyerupai konde. Entah.

Mata Air Konde yang jernih ini juga dikenal dengan nama lain yaitu Aer Sapunan. Sapunan berarti alat menangkap udang yakni sapun. Karena banyak sekali udang yang hidup di mata air tersebut. Tetapi masyarakat sekitar lebih mengenalnya dengan Mata Air Konde.

Mata Air Konde ini berjarak kurang lebih 4 jam dari Pusat Kota Manado. Sampai di Kabupaten Minahasa Tenggara pun, lokasi Mata Air Konde ini cukup dengan dengan Kantor Bupati. Kalau kamu datang secara mandiri, kamu bisa menggunakan google maps atau bisa bertanya ke masyarakat sekitar kantor Bupati.

Atau kamu bisa juga menggunakan paket wisata manado dari Cakraloka Tour.


Nah, begitu dulu cerita tentang wisata unik mata air konde Minahasa Tenggara yang seperti kolam pribadi ini.

Kalau kamu suka, kamu boleh merencanakan untuk menyempatkan diri mengunjungi tempat ini yang terletak di Kabupaten Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara.

Boleh juga kamu share tulisan ini agar banyak teman kamu yang tau tentang Mata Air Konde ini.

Sampai jumpa di tulisan selanjutnya.

(AI)
BLANTERLANDINGv101
HUBUNGI KAMI VIA CHAT×
Tim CS biasanya membalas pesan whatsapp dalam beberapa menit, mohon isi data dulu :)
Data Lainnya
Chatting Sekarang